when laughing is just a mask to cover up the real feeling..


Ada beberapa hal yang memang lebih baik disimpan sendiri daripada harus dibagikan kepada orang lain. Biasanya hal itu lumayan berat dan super-rahasia. Aku sendiri lebih nyaman menyimpan banyak hal sendiri. Aku sering kali menganggap hal itu aib lah, memalukan lah, tidak penting lah, dan banyak hal bodoh lain yang kuciptakan sendiri. Pernah kesel sama sikap sendiri? PERNAH! Aku benci sikapku yang terlampau tertutup ini, niat untuk berbagi kepada orang lain--bahkan sahabatku--memang sudah menggebu-gebu, namun tidak pernah berhasil keluar dari kandangnya. Paling-paling aku melampiaskan pada tulisan-tulisan penuh pengandaian. Lelah. Tapi, terkadang aku menyukuri hal ini karena memang ada beberapa hal yang tidak perlu diungkapkan atau ditahan sementara.

Berpura-pura bahagia memang bukan hal yang mudah. Apalagi dengan membohongi diri sendiri yang kurasa adalah dosa besar. Membohongi seluruh organ agar tidak melakukan apa yang kita tutup-tutupi. Tetapi sel-sel didalam tubuh kita tidak bisa diajak berbohong, mereka tahu mana yang bohong mana yang nyata. Apalagi mata. Organ tubuh manusia paling jujur dan tidak bisa dibohongi. Jika kamu merasa janggal dengan seseorang, selami tatapannya dan kamu akan temukan jawabannya.

-e-